Zaman sekarang, obyek idola begitu universal. Tak melulu berkiblat ke barat, saat ini warga dunia sudah banyak menjangkau idola-idola bertalenta dari berbagai penjuru dunia. Sebagai pusat industry kreatif, Korea Selatan sukses menunjukkan kualitasnya dalam menelurkan ragam idola K-Pop. Satu di antaranya sedang melejit di 2019, yakni Girl Band Blackpink. Kali ini kita akan membicarakan sedikit dari perjalanan karier Blackpink

Cantik, energic, smart dan menggemaskan. Begitulah kesan mayoritas orang ketika mendengar dan menyaksikan performa Blackpink. Girl Band yang terdiri dari empat gadis cantik bertalenta ini sungguh mahir mereput perhatian khalayak di seluruh dunia.

Berbekal bakat yang diasah dengan penuh keringat dan pengorbanan, kita pun bisa menyaksikan tampilan dari Blackpink yang spektakuler, dibalut kemasan yang indah. Karya Blackpunk terjangkau, sehingga kita bisa mendapatinya beberapa kali menjadi trending di Youtube, dan di ragam perhelatan berskala internasional.

Keberadaan Blackpink diapreasiasi dengan beragam cara oleh seluruh warga dunia, termasuk warga Indonesia. Kita mendengarkan lagunya, menyaksikan performanya, menonton konsernya, membeli albumnya, serta pasti ingin menyanyikan lagu-lagunya. Lirik lagu Blackpink pun banyak diburu, begitu pula chord gitarnya. Melantunkan lirik lagu Blackpink diiringi alunan gitar dengan kunci gitar yang tepat pastinya sangat menyenangkan, bukan?

Tak hanya lirik lagu dan kunci gitar, tapi semua orang yang mengidolakannya pasti sangat penasaran dengan biografi dan perjalanan karier dari Blackpink. Menjawab kebutuhan tersebut, kami akan menarasikannya untuk Anda, sehingga kita bisa mengapresiasinya secara lengkap.

Yuk kita simak uraian biografi blackpink berikut ini!

1. Tak Hanya Jual Tampang

Meski menampilkan kemasan yang hampir sempurna, di mana kita bisa menyaksikan penampilan yang cantik dan lincah, tapi Blackpink tak hanya jual tampang. Di era persaingan yang semakin ketat, agensi Blackpink yakni YG entertainment paham betul hal tersebut.

Para personel Blackpink yakni Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo, baik sebelum atau sesudah debut harus terus hidup disiplin dalam serangkaian latihan dan pembelajaran. Untuk menegaskan kualitas, mereka dilarang mengonsumsi alkohol, merokok, melakukan operasi plastik, menyetir sendiri, tato, dan serta pergi ke klub.

Makanya, proses kelahiran Blackpink hingga debut tidak bisa disebut instan. Ada serangkaian training makan waktu dan tenaga (selama lima tahun) yang harus mereka jalani, hingga akhirnya mereka “dilahirkan” untuk debut pertama pada 8 Agustus 2016.

2. “Bayi” yang Banjir Prestasi

Sejak awal debut, Blackpink sudah dapat menuai hasil kerja kerasnya. Selang 14 hari debut yang ditayangkan di SBS Inkigayo, Blackpink masuk dalam daftar nominasi dalam berbagai program musik (MBC, SBS, KBS). Awesome! Otomatis, Blackpink memecahkan rekor sebagai grup pendatang baru peraih penghargaan tercepat dalam sebuah program musik.

Tak berhenti sampai di sana. Blackpink melanjutkan prestasi mereka dari dua single debut bertajuk Boombayah dan Whistle. Dua single ini memuncaki posisi Billboard’s World Digital Song. Posisi Blackpink mengungguli lagu “Monster” dari EXO, boyband yang juga melejit dengan status pendatang baru.

Demam Blackpink makin tegas kala video music Boombayah yang ditayangkan di Youtube telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Ini merupakan rekor baru yang mengungguli prestasi pemusik sebelumnya. Di mana tercatat, rekor telah dipegang oleh video Like Ooh-Ahh dari grup TWICE. Mereka mendapatkan lebih dari 60 juta kali ditondon dalam waktu 8 bulan. Kemudian Blackpink muncul dan segera menyalip untuk mengukir rekor baru.

Seolah tak ingin menghempas kesuksesan yang telah diraih, Blackpink kembali unjuk gigi dengan single selanjutnya pada 1 November di tahun yang sama. Single bertajuk Square Two dan Playing with Fire dan Stay melenggang masuk daftar Canadian Hot 100. Untuk single Playing with Fire, Blackpink tercatat dalam posisi 92 di daftar tersebut.

3. Comeback Fenomenal

Selang beberapa bulan, Blackpink comeback alias kembali lagi dengan membersembahkan single terbaru. Tepatnya pada 22 Juni 2017, Blackpink hadir dengan single “As If It’s Your Last”. Sama seperti prestasi sebelumnya, single ini menjadi video musik K-pop yang paling banyak ditonton dalam jangka waktu 24 jam. Orang-orang pastinya juga segera mencari lirik lagu, kunci gitar atau chord gitarnya.

Tercatat, pukul enam sore waktu Korea Selatan, tepatnya pada 23 Juni 2017 atau 24 jam setelah video tayang, video music Blacpink yang terbaru itu sudah ditonton sebanyak 13,3 juta kali. Lagi-lagi blackpink mengungguli boyband BTS yang sebelunya memegang rekor tersebut.

Sebelumnya, video BTS bertajuk “Not Today” ditonton 10,9 juta kali dalam 24 jam. Sabar, kami belum selesai membeberkan prestasi dan pesona Blackpink. Single “As If It’s Your Last” juga tercatat berhasil menguasai posisi pertama iTunes pada 18 negara.

4. Go Internasional

Blackpink debut di Jepang. Brilian!

YGEX atau AVEX Jepang yang merupakan parner dari YG Entertainment kala itu mengumumkan bahwa Blackpink debut di Jepang, tepatnya di Nippon Budokan, Tokyo, pada 20 Juli 2017. Single hits mereka seperti Boombayah, Whistle, Playing with Fire, dan Stay dirilis dalam bahasa Jepang dan segera meledak di pasaran kala dirilis pada 9 Agustus 2017.

***

Demikianlah kisah Blackpink dengan segara ukiran prestasinya di usia yang masih belia. Tentu saja mereka tak sekadar jualan tampang. Sebab seperti kupu-kupu, mereka telah mengalami banyak latihan dan kerja keras pra debut, hingga membuat mereka gemilang seperti sekarang.

Atas keberadaan mereka, semoga kita bisa terinspirasi dari karya-karyanya, kegigihannya, serta ragam perjuangan yang mengesankan. Kita juga jadi paham, tampang dan kecantikan tak pernah cukup untuk jadi modal mengukir kesuksesan.

Yuk cari lirik lagu, kunci gitar atau chord gitarnya sekarang juga!

Selamat mengapresiasi!

Added by

Kunci Gitar

SHARE

Your email address will not be published. Required fields are marked *